Minggu, 24 Februari 2019

Apa Itu Zumba


Zumba adalah sebuah program fitness yang menggabungkan unsur-unsur salsa, merengue, samba, reggaeton, dan hip-hop dengan latihan aerobik lainnya

Zumba adalah program latihan bermerek dagang, yang mempunyai lisensi melalui Zumba Academy Zumba didirikan pada 1999 oleh Perez di Cali, Kolombia. Pada tahun 2001, Perez bermitra dengan Alberto Perlman dan Alberto Aghion, dan ketiganya merilis serangkaian video kebugaran yang dijual melalui infomersial.  

Insight Venture Partners dan Raine Group melakukan investasi pada 2012.  Perusahaan memperluas ke instruksi kelas dan pada 2015, menurut Perlman, ada 14 juta siswa Zumba di 186 negara.

Nama "Zumba" tidak memiliki arti tertentu; itu dibuat sebagai nama merek. Nama aslinya adalah Rumbacize, kombinasi rumba ("pesta" dalam bahasa Spanyol, dan gaya musik dan nama tarian), dan Jazzercize.

Kelas Zumba biasanya sekitar satu jam panjang dan diajarkan oleh instruktur yang dilisensi oleh Zumba Fitness, LLC. Dalam satu kelas Zumba, seseorang dapat membakar hingga 600 kalori, tergantung pada energi yang dikeluarkan.Musiknya berasal dari gaya tarian berikut: cumbia, salsa, merengue, mambo, flamenco, chachacha, reggaeton, soca, samba, musik hip hop, musik axé dan tango.

Zumba tradisional atau lebih: Aqua Zumba, yang berlangsung di kolam renang, Zumba yang fokus untuk mengencangkan tubuh,  

Keanggotaan dalam Zumba Instructor Network (ZIN) adalah opsional. Bergabung di perkumpulan itu akan memberiakses pada koreografi, musik, materi pemasaran, diskon di pelatihan Zumba dan kesempatan untuk menjalin hubungan dengan instruktur Zumba lainnya.

Mendapatkan sertifikat Zumba Dapat melalui American Council on Exercise (ACE) atau Aerobics and Fitness Association of America (AFAA), dengan mengambil kelas Zumba dapat memberi Anda kredit pendidikan yang berkelanjutan.

0 komentar:

Posting Komentar

► Most Trending