Minggu, 24 Februari 2019

Sepatu Yang Cocok Untuk Lari Sprint


Sepatu adalah salah satu jenis alas kaki (footwear) yang biasanya terdiri atas bagian-bagian sol, hak, kap, tali, dan lidah. Biasanya juga terbuat dari kanvas atau kulit yang menutupi semua bagian mulai dari jari jemari, punggung kaki hingga bagian tumit yang difungsikan untuk melindungi kaki dari kotoran berupa debu,krikil,atau bahkan lumpur.

Pengelompokkan sepatu biasanya dilakukan berdasarkan fungsi atau tipenya, seperti sepatu resmi (pesta), sepatu santai (kasual), sepatu dansa, sepatu olahraga, sepatu kerja, sepatu ortopedik, dan sepatu minimalis

Tersedia banyak pilihan jika menyangkut sepatu olahraga. Untuk lari jarak pendek khusus lomba, jenis sepatu yang paling banyak digunakan adalah yang disebut spike.

 Terlihat seperti sepatu lari biasa dengan paku-paku di bawah bagian jari kaki, yang membantu mencengkeram permukaan dan meningkatkan kecepatan. Sepatu ini juga ringan, sehingga Anda bisa berlari jarak pendek lebih cepat. 

Jika tidak berencana berlari jarak pendek dalam lomba, Anda bisa memakai sepatu khusus lari jarak pendek lainnya, seperti:

Tipe sepatu lari spike lainnya.
Ada spike untuk lari jarak jauh, lari jarak menengah, field events (nomor melompat dan melempar), bahkan lari lintas alam. Jika sudah memiliki salah satu sepatu ini, Anda bisa memakainya untuk lari jarak pendek rekreasional.

Sepatu latihan atau lari yang ringan.
Kadang sepatu-sepatu ini diiklankan sebagai sepatu lari jarak pendek “tanpa spike”. Hal terpenting adalah sepatu ini berwujud ramping, dengan bentuk tidak begitu gemuk yang bisa melambatkan waktu lari jarak pendek Anda.

Sepatu lari biasa.
Sepatu jenis ini cenderung agak gemuk. Tidak ada salahnya memakai sepatu ini, namun jenis ini dapat melambatkan waktu lari jarak pendek Anda. Jika baru memulai, sepatu tipe ini sudah terbilang cukup.

0 komentar:

Posting Komentar

► Most Trending