Kamis, 09 Maret 2017

3 Penyebab Diare Selain Makanan



Mudah untuk melacak penyebab diare dari makanan yang dimakan.Namun ketika diare terjadi tiba-tiba tanpa makan makanan yang aneh sebelumnya, maka mungkin 3 hal ini penyebabnya. !!!

Olahraga terlalu keras
Latihan intensif seperti angkat beban berat, lari atau besepeda jarak jauh merupakan salah satu pemicu dari diare. latihan intensif akan mengalihkan suplai darah yang harusnya ke sistem pencernaan menjadi ke otot, sehingga terkadang timbul rasa kram pada perut dan kotoran berdarah.

Meskipun begitu, kondisi tersebut tidak akan terjadi pada mereka yang sudah biasa melakukan olahraga intensitas tinggi. Namun jika kondisi itu terjadi secara terus menerus setelah melakukan latihan, sebaiknya konsultasikan pada dokter.

Antibiotik
Antibiotik juga bisa jadi penyebab dari diare. Ini karena antibiotik mengubah keadaan flora dalam usus yang menyebabkan ketidakseimbangan bakteri “baik” dan “jahat”. Ketidakseimbangan ini kemudian mempengaruhi kemampuan tubuh mencerna makanan.

Minum alkohol
Setelah minum alkohol, seseorang mungkin saja mengalami diare. Khususnya, ketika minum alkohol terlalu banyak. “Kandungan karbohidrat dalam minuman tersebut sangat tinggi dan menyebabkan fermentasi berlebihan pada usus. Kondisi itu akan memicu timbulnya gas berlebihan yang memicu rasa ingin buang air besar.

0 komentar:

Posting Komentar

► Most Trending