Kamis, 09 Maret 2017

Cara Mengatasi Kutu Air


Banyaknya aktivitas serta sentuhan dengan berbagai hal, membuat kuman fdapat dengan mudah menempel dan berkembang biak di kulit dan menyebabkan munculnya penyakit gangguan kulit.

Salah satu gangguan kulit adalah kutu air.Meskipun terkesan sepele, namun keberadaan kutu air cukup mengganggu dan mengesalkan akibat gatal yang ditimbulkan.

Jamur penyebab kutu air merupakan sumber rasa gatal yang muncul di sekitar tempat kutu air.Untuk menghindari kutu air, seringlah mencuci tangan dan kaki, serta hidarilah kaki dan tangan dari keadaan lembab di mana jamur mudah tumbuh.

Namun, apabila kutu air sudah terlanjur muncul, segeralah obati, tidak dianjurkan untuk memecahkan kutu air karena akan menimbulkan luka serta membuta kuman menyebar.

Untuk mengobati kutu air, Anda dapat menggunakan beberapa obat seperti krim antiseptik, daun sirih, gel lidah buaya, bawang putih, minyak kelapa, hingga garam.

Semua bahan tersebut memiliki kandungan yang dapat memperingan dan menghilangkan kutu air.
Borehkanlah salah satu dari bahan tersebut pada area yang terkena kutu air.
Bila perlu, kompres menggunakan perban. Lakukan hal tersebut secara teratur agar kutu air lekas hilang.

Yang terpenting dari semua hal agar terhindar dari kutu air dan berbagai penyakit kulit lainnya adalah dengan selalu menjaga kebersihan, karena kulit yang bersih adalah cerminan tubuh yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

► Most Trending