Jumat, 17 Maret 2017

5 tips menghilangkan Mendengkur / ngorok


Anda mungkin tanpa sadar jika Tidur Akan mendengkur / Ngorok ?? Hal Itu Sering Terjadi Di Kala Dalam Keadaan Tertidur.

Tapi Tahu Kah Anda mendengkur Itu Juga Berbahaya Loh !
Mendengkur Terjadi Secarah alamiah di mana otot di langit-langit mulut, lidah, dan tenggorokan mengalami relaksasi sehingga jalan udara terganggu dan menyebabkan getaran yang disertai dengkuran.

Berikut beberapa 5 tips menghilangkan Mendengkur / ngorok agar Anda tidak mengganggu orang lain.

1.Ubah posisi tidur
Nyatanya posisi tidur Anda mempengaruhi frekuensi dan suara dengkuran Anda.Terbukti bahwa tidur dengan posisi telentang dapat membuat Anda mengorok lebih keras.Pada saat tidur dengan posisi telentang, pangkal lidah dan langit-langit mulut menutup dinding tenggorokan sehingga menyebabkan getaran dan menimbulkan suara saat tidur.

2. Diet untuk menurunkan berat badan
Tips menghilangkan Mendengkur / ngorok yang paling jitu adalah menurunkan berat badan. Sebagian besar orang yang sering mendengkur pasti memiliki berat badan di atas normal.
Walaupun banyak juga orang bertubuh kurus yang juga sering mengorok.

3.Berhenti merokok
Kebanyakan perokok juga acap kali mendengkur tanpa mereka sadari. Nah, bagaimana bisa seorang perokok aktif juga memiliki kebiasaan mendengkur? Asap rokok ternyata dapat mengiritasi lapisan membran yang terdapat di dalam hidung dan tenggorokan.Nah, lapisan membran yang teriritasi ini akan menghalangi saluran pernapasan sehingga menyebabkan Anda jadi mendengkur.Jika ingin berhenti mengorok, tak ada salahnya Anda berhenti merokok karena hal ini juga baik untuk kesehatan.

4.Perbanyak minum air putih
Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari memang dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Apa kaitan antara dehidrasi dengan ngorok ? Dehidrasi menyebabkan proses pelepasan lendir di hidung dan langit-langit mulut menjadi lengket. Akibatnya, seseorang akan lebih mudah mendengkur saat tidur.

5.Atasi hidung tersumbat
Cara mengatasi hidung tersumbat dengan memanfaatkan bahan alami adalah dengan mencuci hidung pakai larutan air garam.Ini adalah cara yang paling sederhana untuk mengatasi sinus ringan tanpa perlu ke dokter.Di samping itu, atasi hidung tersumbat dengan cara yang alami yakni dengan mandi air hangat sebelum tidur

0 komentar:

Posting Komentar

► Most Trending